Musyawarah Lokal ORARI Lebak Ke V Tahun 2017 Sekaligus Launching Reapeter

Musyawarah Lokal ORARI Lebak Ke V Tahun 2017 Sekaligus Launching Reapeter

orari

Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi jajarannya menghadiri Acara Musyawarah Lokal Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lebak Ke V Tahun 2017 sekaligus launching repeater radio amatir di Aula PUPR Kantor Bina Marga Pasir Ona, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Minggu (26/3/2017).

Bupati mengatakan melalui ragam teknologi jaringan komunikasi saat ini seperti seluler dan media sosial menjadi berkah tersendiri dikarenakan akses informasi dari ujung Kecamatan Cibeber sampai Kecamatan Cilograng dalam hitungan detik dapat mudah didapatkan, hal ini akan semakin mempercepat pelayanan maupun intervensi kebijakan yang akan diambil untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lebak.

Bupati juga menjelaskan bahwa kendala yang terjadi dalam jaringan komunikasi di Kabupaten Lebak saat ini yaitu adanya Blank Spot atau wilayah yang tidak memiliki sinyal seluler,Untuk itu Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) harus mampu mengambil peran strategis dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak, dimana melalui teknologi radio amatir ini dapat menjadi Komplementer atau pelengkap dari wilayah blank spot (Sinyal Kosong) jaringan seluler mengingat kondisi di geografis di wilayah Kabupaten Lebak memiliki tingkat kesulitan yang beragam akibat dari kontur tanah yang berbukit” yang mengakibatkan tidak terjangkaunya jaringan seluler di tempat tersebut.

“Saya ingin sekali menyapa setiap warga tapi tentu tidak akan mampu mendatangi satu persatu, oleh karena itu, dengan pemanfaatan teknologi IT yang komprehensif dan mudah dipahami oleh masyarakat, kedepan harus tidak ada lagi ujaran yang menggap pemerintah tidak diperlukan lagi, karena kami selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sampai tingkat desa sekalipun.”. Ungkapnya.

Dewan Pengawas Orari Lebak, Iyos Martadikusuma menjelaskan Musyawarah Lokal Orari Lebak merupakan kegiatan pemilihan Ketua Orari yang baru yang telah habis masa baktinya yang mana masa bakti ketua Orari di Kabupaten Lebak itu tiga Tahun.

“Semoga dengan adanya ketua Orari Lebak yang baru, Orari Lebak dapat lebih maju dan baik lagi kedepannya”. Ujarnya

Hasil Musyawarah Lokal Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lebak Ke V Tahun 2017 akhirnya memilih Doddy Irawan, ST, M.Si yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lebak (DISKOMINFO) menjadi Ketua Orari Lebak yang baru dengan masa bakti 2017-2020, yang sebelumnya di jabat oleh H. Wawan Kuswanto

Pada acara tersebut juga, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya sekaligus Melaunching Reapeter Radio Amatir Orari Lebak yang berfungsi memperluas cakupan jaringan sinyal Radio Amatir di Kabupaten Lebak serta menguji langsung radio amatir dengan berkomunikasi dengan beberapa camat yang jaraknya cukup jauh dan berjalan dengan baik serta lancar.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test