Oktober, Lima Desa di Cibadak Lebak Dibebaskan

Kantor Pertanahan Nasional ( KPN) publish
peta bidang lahan  yang rencananya akan dibebaskan  untuk proyek pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dibeberapa Desa diwilayah Kecamatan Cibadak.

Menurut Rahmat Camat Cibadak, untuk diwilayah Kecamatan Cibadak yang bakal terkena pembebesan lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut terdapat delapan desa oleh pihak KPN .Lima desa diantaranya sudah terverifikasi.

” Yang tiga desa lagi masih menunggu hasil proses perivikasi,”Ujar Rahmat di ruang kerjanya, Senin (25/9).

Rahmat juga menjelaskan,  dari lima yang telah terperivikasi tersebut, yakni Desa Cisangu, Bojong Cae, Pasar Keong, Mekar Agung,  dan desa Kaduagung Tengah.

”  Itulah lima desa yang sudah bisa dikatakan masuk peta bidang setelah proses verifikasi data, penghitungan luas lahan dan jumlah pohon yang ditanam serta dinyatakan selesai oleh KPN .” Katanya.

” Sebetulnya tinggal menunggu pelaksanaan pembebasan saja, karena awalnya dilakukan oleh pihak BPN yang  telah memberikan kesempatan  kepada warga, khususnya pemilik lahan.” Imbuh Rahmat.

Kendati demikian sambung Rahmat,  ketika ada yang mengajukan sanggahan selama tujuh hari kedepan, dan bilamana tidak ada sanggahan, maka selanjutnya masuk pada proses fase pembayaran lahan, tentunya, apabila sudah adanya pengumuman taksiran harga dari tim penilai.

“Saya sendiri sampai hari ini belum tahu berapa harga penawaran dari tim Appraisal permeternya, termasuk berapa peta bidang lahan yang sudah diumumkan, karena memang tidak dipublish dikantor kecamatan, langsung melalui di masing-masing desa.” Katanya.

Untuk proses pembayaran ganti rugi, kata Rahmat nantinya melalui rekening masing-masing pemilik lahan.

” Informasinya  katanya sih di bulan Oktober bulan depan mulai dilakukan pembayaran, namun belum diketahui kapan waktunya.” Katanya.

Sementara untuk desa-desa yang bakal terkena pembebasan jalan tol tersebut, sambung Rahmat, lima desa sudah diumumkan sedangkan di tiga desa lainnya masih dalam proses verifikasi.

“Ketiga desa itu yakni  Desa Bojong Leles, Tambak Baya dan Desa Panancangan,”ucapnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test