OP Murah Di Alun-alun Rangkasbitung Diserbu Ibu Rumah Tangga

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub divre Lebak – Pandeglang menggelar Operasi Pasar (OP) murah di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (19/1/2018).
Pantauan dilapangan OP yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut diserbu puluhan Ibu Rumah Tangga (IRT) meski dalam keadaan diguyur hujan.
Kasie Pengadaan dan Penyaluran Dinas Perindustrian , Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak Ihda Thifla Bayiza mengatakan operasi pasar ino bertujuan untuk menstabilisasi harga pangan yang saat ini merangkak naik dipasaran.
“Kita jual daging, minyak, gula dan beras dibawah harga pasaran,”kata Ihda kepada wartawan.
Menurutnya, untuk harga daging senilai Rp. 80 ribu/kilogram minyak Rp. 11 hingga 12 ribu/liter, beras premium Rp. 50 hingga 60 ribu setiap lima kilogram dan gula pasir Rp. 12 ribu/kilogram.
“Kita sediakan 1 Ton daging, beras premium dan Super, minyak 2 merk dan gula pasir yang pasti kita akan coba penuhi kebutuhan masyarakat,”katanya.
Ihda menyebut untuk Operasi Pasar saat ini hanya akan dilaksanakan satu titik saja namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada Op selanjutnya.
“Kita tergantung kecamatan yang mengajuka , kalau butuh OP untuk stabilisasi harga akan kita gelar OP,”ucapnya.
Sementara Nurhasanah salah satu IRT asal Rangkasbitung Timur mengatakan keberadaan OP bisa meminimalisir pengeluaran untuk kebutuhan dapur labtaran kondisi harga dipasaran sedang melambung.
“Lumayam sedikit terbantu dengan adanya OP,”akunya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test