Operasi Katarak, 715 Masyarakat Periksa Kesehatan Mata Di Makodim Lebak

Lebak- Sebanyak 715 masyarakat dari 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak memeriksakan kesehatan mata di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0603 Lebak yang berlokasi Jalan Sunan giri nomor 2 Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Selasa (5/9/2017).
Komandan Kodim 0603 Lebak letkol Arh Syafa’Susanto mengatakan ratusan masyarakat ini diperiksa kesehatan matanya untuk mengikuti bakti sosial operasi Katarak sebagai rangkaian acara memeriahkan HUT TNI ke 72.
“Sebelum dioperasi jadi diperiksa dulu, kalau masih bisa disembuhkan dengan obat ya akan kita berikan pengobatan, namun jika harus di operasi akan kita operasi berbarengan dengan seluruh masyarakat luar Kabupaten Lebak,”kata Syafa kepada Banten Hits.
Menurutnya, pengobatan gratis ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan TNI dengan tujuan bisa membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan kesehatan.
“Saya instruksikan setiap Koramil membawa peserta sebanyak mungkin , minimal 1 kecamatan 30 peserta,”jelasnya.
Syafa mengaku setelah melalui tes kesehatan screening ini tim dari Walubi dan Dinkes Lebak akan menyerahkan jumlah masyarakat yang layak untuk mengikuti operasi.
“Operasi akan dilaksanakan di RSUD Banten pada tanggal 6 hingga 11 September bersama dengan 2000 masyarakat Banten lainnya,”jelasnya.
Untuk diketahui selain operasi Katarak, Kodim 0603 Lebak juga bakal menggelar Bakti Sosial lainnya untuk memeriahkan HUT TNI ke 72 yang akan dilaksanakan di Indah Kiat Cilegon.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE