Pekan Raya Lebak Diklaim Sukses Tingkatkan Pengunjung Plaza Lebak

Lebak-Pekan Raya Kabupaten Lebak tahun 2017 yang digelar Pemerintah daerah sejak 1 Desember 2017 resmi ditutup, Minggu (10/12/2017). Pasalnya pagelaran yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak ke 189 tersebut telah berhasil memenuhi target.

Deden Sunandar Penanggung Jawab kegiatan mengatakan Pekan Raya Lebak telah berhasil memenuhi target dimana tujuan utamanya untuk meningkatkan kunjungan masyarakat baik wisatawan maupun pribumi ke Plaza Lebak.

“Ini peningkatan yang  cukup signifikan  terjadi di Plaza Lebak selama pameran tersebut ialah  peningkatan   kunjungan masyarakat dari hari biasa nya. Sedangkan untuk transaksi biasanya nya rata rata per bulan nya adalah 30 juta  sedangkan 10 hari selama pameran Pekan Raya Lebak transaksi di Plaza Lebak  mencapai 70 juta,”kata Deden kepada BantenHits, Senin (11/12/2017).

Bahkan kata Deden selama kegiatan berlangsung 1 hingga 10 Desember 2017 perputaran uang yang terjadi di pekan Raya Lebak tercatat telah mencapai angka Rp. 4 Miliar.

“Ini angka Yang terbilang fantastis lantaran diyakini sebagai angka terbesar dari ajang serupa yang pernah di gelar di Provinsi Banten,”katanya.

Perputaran uang tersebut , sambung Deden berasal dari peserta pameran, mulai dari stand UKM, mainan, kuliner dan lain lain sebagainya. Selain perputaran uang yang relatif besar, gelaran pekan raya Lebak juga mencatat jumlah kunjungan mencapai angka 72 ribu pengunjung.

“Tentunya catatan catatan tadi merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama dari berbagai elemen masyarakat yang telah sama sama ikut mensukseskan. Mulai dari pemerintahan, swasta serta elemen lainnya,”pungkasnya.

Sementara ketua pelaksana HUT Lebak ke 189, Dodi Irawan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya acara Pekan Raya Lebak. Bahkan,  berdasarkan laporan panitia, meski acaranya gebyar dan ramai dikunjungi, akan tetapi tanpa ada satupun insiden atau peristiwa yang memalukan atau tindakan kriminal selama PRL berlangsung.

“Saya berikan apresiasi kepada para panitia dan masyarakat yang telah berkunjung dan meramaikan acara PRL ini,”ujarnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test