Pelajar Al- Qudwah Belajar Broadcast Ke Kominfo Lebak

Lebak- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak menerima kunjungan pelajar SMP terpadu Al – Qudwah , Selasa (13/3/2018).
Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak, Dodi Irawan mengatakan kunjungan 25 pelajar SMP Al – Qudwah tersebut bertujuan untuk mendalami ilmu broadcast khususnya dalam bidang penyiaran radio.
“Mereka belajar cara menyiarkan informasi melalui radio Multatuli,”kata Dodi kepada BantenHits.
Menurutnya, dalam kesempatan tersebut pelajar juga  mendapatkan pemahaman mengenai tata cara penyebar luasan informasi hingga aplikasi yang membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak.
“Kita kenalkan bagaimana radio Multatuli bekerja, bagaimana cara penyebaran informasi bahkan 4 aplikasi yang kita launching juga ikut serta dikenalkan,”ucapnya.
Dodi mengaku bukan hanya pemahaman yang diberikan pelajar yang berkunjung juga dapat melihat langsung radio Multatuli melakukan siaran.
“Ya mereka juga melihat langsung cara radio Multatuli siaran,”katanya.
Dodi berharap bukan hanya pelajar SMP terpadu Al Qudwah saja yang mau mengeksplor informasi mengenai kinerja Radio Multatuli, semua kalangan baik SD hingga SMA juga berhak mengetahui.
“Kita ingin transparan dan keberadaan radio ini juva bermanfaat untuk masyarakat banyak,”pintanya.
Sementara Guru SMP terpadu Al Qudwah Supadilah mengaku dengan adanya kegiatan tersebut akan berdampak positif untuk pembelajaran siswa lantaran pelajar mampu belajar secara langsung pengalaman nyata mengenai penyiaran.
“Saya harap kegiatan ini dapat dilakukan lagi, dan Kerjasama dengan instansi dapat terus terjalin,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test