Pemerintah Kabupaten Lebak Gandeng Pers Dongkrak Potensi Wisata

Lebak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak meminta insan pers untuk bisa berperan aktif dalam mendongkrak potensi wisata di Kabupaten Lebak yang masih banyak belum diketahui publik.
“Bantu pemkab untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebak agar perkembangan wisata bisa terus meningkat,”kata Hayat Syahida narasumber pada Workshop kerjasama media Humas Protokol Kabupaten Lebak, di Press Room, Kamis (27/7/2017).
Kata Hayat, masih banyak potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Lebak untuk diekspose dan diketahui publik selain Sawarna, Bagedur dan beberapa Curug lainnya. Upaya peningkatan potensi wisata sambung Hayat tidak bisa dilaksanakan oleh Pemerintah daerah saja, melainkan perlu kerjasama semua pihak.
“Pemkab terus berupaya untuk melakukan peningkatan wisata mulai dari fasilitas bahkan tatanan wisata yang belum maksimal,”kata Kepala Dinas Pariwisata ini.
Hayat menerangkan dengan tergalinya potensi wisata secara otomatis akan juga berkembang petumbuhan ekonomi wisata yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat sehingga program Bupati Lebak yakni Lebak Sejahtera juga bisa terealisasi.
“Kalau sudah sinkron seperti itu Kabupaten Lebak pasti akan terus berkembang bahkan dengan cepat lepas gelar daerah tertinggalnya,”jelasnya.
Hayat mengaku keberadaan potensi wisata di Kabupaten Lebak juga tentunya akan meningkatkan potensi tingkat kriminalitas yang terjadi karena banyaknya wisatawan yang berkunjung.
“Kita juga akan tingkatkan keamanan dengan membentuk Pokdarwis , Balawista dan beberapa personil keamanan dari kepolisian,”ujarnya.
Untuk diketahui, Workshop kerjasama media yang bertema Lebak bersolek tingkatkan potensi wisata unggulan diikuti oleh puluhan insan pers yang bekerja di wilayah Kabupaten Lebak.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *