Pemkab Lebak Komitmen Wujudkan Layak Anak, Di 2018 Akan Dibentuk Perda

LEBAK-Pemkab Lebak melaksanakan kegiatan peringatan hari anak nasional sekaligus launching Kabupaten Lebak menuju kabupaten layak anak. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta kepala OPD dan ratusan anak-anak Kabupaten Lebak.
“Alhamdulilah pagi hr ini merupakan hari bersejarah. Peringati hari anak nasional sekaligus menjadi kabupaten layak anak,”kata Ketua Forum Pokja Layak Anak Tajudin di Pendopo Bupati, Jumat (17/11).
Menurut Tajudin, mendasari pelaksanaan kegiatan amanat Undang-Undang tentang pwrlindungan anak, peraturan menteri dan perda tentang anak.
“Bahwa Lebak ingin melindungi anak kita supaya menjadi anak hebat berkarakter. Dan berakhlakulkarimah,”katanya.
Tujuan dari launching Kabupaten Lebak menuju kabupaten layak anak untuk memperkokoh membangub perlindungan anak dari keluarga. Karena keluargalah madrasah untuk mendidik anak yang memiliki budi pekerti baik dan berkarakter,”katanya.
Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan ini merupakan bukti komitmen dari pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Lebak sebagai Kabupaten layak anak.
“Kita komitmen, setiap OPD kita dorong untuk mendukung Kabupaten layak anak,”jelasnya.
Kata Iti, bukti lebih serius nya Pemerintah Kabupaten Lebak akan membentuk Perda layak anak di tahun 2018 sehingga Kabupaten layak ini tidak hanya menjadi wacana atau gebrakan melainkan keseriusan dan komitmen bersama.
“Kita komitmen mewujudkan Kabupaten Lebak layak anak,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test