Pemkab Lebak Membulatkan Tekad dan Komitmen Untuk Meraih Adipura

Pemkab Lebak Membulatkan Tekad dan Komitmen Untuk Meraih Adipura

Pemkab Lebak Membulatkan Tekad dan Komitmen Untuk Meraih Adipura

LEBAK,- Selama tahun 2016, berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Banten berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Lebak, seperti halnya dalam sistem keuangan, Pemkab Lebak mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) RI, sistem pelaporan kinerja mendapatkan kategori Baik (B) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), dalam bidang lingkungan hidup mendapatkan OBIT, dan dari segi keluarga berencana mendapatkan Manggala Karya Kencana dan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perilindungan Anak, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya. Namun Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya mengaku masih belum puas meskipun sudah banyak prestasi yang telah diraihnya tersebut, sehingga dia terus berupaya untuk meraih Adipura.

“Tinggal yang belum tercapai adalah penghargaan lingkungan berupa Adipura, oleh karena itu mari kita bersama-sama membulatkan tekad dan komitmen untuk meraihnya” Kata Bupati berapi-api pada acara ekspose hasil pemantauan Adipura 2016-2017 di Aula Multatuli Setda Lebak, Banten, Kamis (2/2/2017).

Menurut Bupati, hasil pemantauan pertama, kota Rangkasbitung meraih nilai 75,95, untuk Provinsi Banten itu merupakan nilai tertinggi, meskipun begitu Bupati mengatakan bahwa ada beberapa titik pemantauan yang harus diperbaiki, yakni perumahan, pasar, terminal jalan dan TPA.

“Untuk perumahan, item yang harus mendapatkan perhatian yaitu berkaitan dengan pemilahan sampah dan pengolahannya serta drainase.” Ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati langsung menginstruksikan kepada Camat, Lurah, Kepala Desa, RT dan RW untuk bersama-sama melakukan perbaikan-perbaikan tersebut di lingkungannya masing-masing melalui kegiatan gotong-royong. Sedangkan untuk pasar, terminal, jalan dan TPA, Bupati meminta kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melakukan kegiatan perbaikan tersebut dan melaporkan hasilnya kepada Bupati.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lebak, Eka Prasetiawan, mengatakan bahwa Bupati Lebak menargetkan nilai 78 untuk penilailan Adipura ini.

“Bupati juga meminta agar seluruh peserta yang hadir di rapat koordinasi tadi untuk segera melakukan rencana aksi yang jelas, sehingga saat pemantauan kedua dapat mencapai nilai yang sesuai target.” Kata Eka.

Selengpanya

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test