Pemkab Sumbang Rp. 5 Juta Korban Kebakaran Di Cisimeut Lebak

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menyumbangkan Rp. 5 juta untuk korban kebakaran yang menghanguskan 9 rumah di desa Cisimeut Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Selasa (22/8/2017).
Pantauan dilapangan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran langsung mengunjungi tenda darurat yang sengaja didirikan BPBD Lebak untuk menampung 9 keluarga yang tidak memiliki tempat tinggal.
“Kebakaran ini cukup besar karena menghabiskan 9 rumah karena itu saya langsung hadir dan ingin mengetahui situasi terkini di Cisimeut,”kata Iti saat memberikan bantuan.
Menurutnya, pemkab Lebak masih berupaya mengajukan bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten agar pembangunan rumah di Cisimeut bisa maksimal dan masyarakat kembali menempati tempat tinggal yang layak.
“Kita ajukan setiap rumah agar mendapatkan Rp. 15 juta dari Pemprov Banten,”katanya.
Sementara Kepala Desa Cisimeut, Gofur mengatakan kebakaran yang menghanguskan 9 rumah ini terjadi pada 1 Agustus 2017 dengab kondisi tanah yang curam.
“Pemdes juga menyumbang meratakan tanah agar ketika dibangun kembali secara swadaya keadaan tanah dalam keadaan stabil,”katanya.
“Rumah bisa berdiri kokoh,”tambahnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *