Penerapan Imunisasi Measles Rubela Mulai Disosialisasikan

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai mensosialisasikan penerapan imunisasi dengan measles Rubela (MR) , Selasa (1/8/2017).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Maman Sukirman mengatakan penerapan imunisasi MR mulai diterapkan lantaran setiap wilayah di Indonesia di tahun 2017 ini juga mulai menerapkan menggantikan campak.
“Kita akan mulai terapkan di Kabupaten Lebak,”kata Maman ketika menghadiri Advokasi dan Sosialisasi Lintas sektor dalam rangka kampanye dan introduksi measles rubela (MR) di Aula Multatuli Setda Lebak.
Menurutnya, imunisasi MR masih sama tekhnisnya dengan campak karena berada dibawah naungan pemerintah daerah sehingga penggunaan imunisasi MR masih tercover oleh dana pemerintah atau gratis.
“Tetap saja gratis, karena memang yang mengcover kan pemerintah,”katanya.
Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani menegaskan penerapan Imunisasi MR harus bisa terealisasi dengan baik dan tepat sasaran jangan sampai menimbulkan konflik yang justru menyebabkan adanya korban jiwa.
“Pemkab selalu mendukung jika itu baik untuk masyarakat, sehingga dalam realisasinya harus benar-benar maksimal,”jelasnya.
Untuk diketahui Advokasi dan Sosialisasi Lintas sektor dalam rangka kampanye dan introduksi measles rubela (MR) diikuti oleh unsur Kecamatan se Kabupaten Lebak mulai dari Camat, Puskesmas , Polsek , Koramil dan beberapa tokoh lainnnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *