Pengusaha Diminta Jual Harga Bahan Pokok Pada Batas Wajar

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan pengusaha mengklaim akan menjaga stabilitas hatga dan stok kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Dede Jaelani mengaku telah melayangkan surat kepada setiap pengusaha untuk membantu pemerintah dalam pengendalian harga melalui operasi pasar.
“kami juga meminta kesediaan para pengusaha bagaimana menjual produknya dengan harga dengan batas wajar bilamana ada kenaikan khususnya menjelang bulan puasa dan saat bulan puasa,”kata Dede kepada BantenHits, Rabu (9/5/2018)
Menurutnya, bentuk komitmen juga sudah disepakati pada  Rapat Koordinasi Tim Pengendali Daerah (TPID) Kabupaten Lebak Triwulan II Tahun Anggaran 2018 di Aula Terbatas Setda Lebak, Selasa (8/5/2018) dimama bertujuan agar menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, gas elpiji, daging menjelang bulan ramadhan.
“Rastra sudah terbukti ampuh dalam mempengaruhi penurunan harga beras, dengan tersendatnya panyaluran Rastra berakibat pada kenaikan harga beras” Ungkap H. Dede Jaelani
Sementara Asisten daerah II Bidang Pembangunan Kabupaten Lebak Budi Santoso menjelaskan strategi yang harus dibangun antara pemerintah dengan dunia usaha dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri salah satunya penentuan batas atas dan bawah tarif angkutan umum menjelang Ramadhan karena hasil evaluasi tahun kemarin banyak ditemukan pelanggaran oleh pengusaha angkutan umum dengan menerapkan tarif jauh di atas yang ditetapkan oleh pemerintah.
“Tahun kemarin pun banyak sekali keluhan masyrakat terkait tarif angkutan umum, Kalau perlu di sanksi tegas diterapkan kita akan terapkan kepada pengusaha angkutan umum yang melanggar ketentuan tarif yang telah ditetapkan pemerintah,”tegasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test