Peringati Milad RSUD Adjidarmo, Wabup Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Peringati Milad RSUD Adjidarmo, Wabup Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Lebak- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi meminta Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo ditingkatkan mengingat satu-satunya rumah sakit pemerintah tersebut akan menuju akreditasi paripurna.
“Di momen Hari Ulang Tahun Adjidarmo ke 65 pelayanan kesehatan jelas harus ditingkatkan,”kata Ade saat membuka kegiatan jalan santai peringati HUT 65 RSUD Adjidarmo di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (6/5/2017).
Kata Ade, secara umum pelayanan rsud dr Adjidarmo sudah cukup baik, akan tetapi ada hal yang perlu diingatkan bahwa saat ini RSUD dr Adjidarmo bukan satu satunya rumah sakit yg ada di Kabupaten Lebak apalagi di Provinsi Banten.
“masyarakat akan memilih rumah sakit yang layak dan baik, semakin bertambahnya rumah sakit di Kabupaten Lebak serta semakin tingginya tuntutan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan terjangkau,”jelasnya.
Menurut Ade, RSUD  harus berupaya survive di tengah persaingan yang semakin ketat sekaligus memenuhi tuntutan-tuntutan tersebut. Berbagai upaya harus ditempuh untuk memenuhi harapan masyarakat. Pelayanan prima pada dasarnya ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada pasien dan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit harus berkualitas.
“Kepada seluruh karyawan/i harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, iklas melayani masyarakat, yang tidak ikhlas agar mengundurkan diri dari karyawan/i rsud dr Adjidarmo,”tegasnya.
Sementara PLT Direktur RSUD Adhidarmo Maman Sukirman mengatakan milad ke 65 mengangkat tema “semangat kebersamaan menuju akreditasi paripurna tingkat nasional,” sehingga apa yang direncanakan dalam visi dan misi rsud dr adjidarmo dapat terwujud.
“kepada seluruh karyawan agar menerapkan dan melaksanakan semua yang telah direncanakan,” katabya.
Menginjak tahun ke-2 semenjak ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), sambung Sukirman pada tahun 2016 mencapai 226 ribu kunjungan, sehingga pelayanan rumah sakit dr Adjidarmo harus terus ditingkatkan, mengingat moto 3S (senyum, sapa, salam) harus diimplementasikan oleh seluruh karyawan-karyawati tanpa terkecuali dalam pelayanan sehari-hari kepada masyarakat.
“Kita akan terus tingkatkan pelayanan apalagi capaian kita atau target kita adalah akreditasi paripurna,”imbuhnya. (Fariz)
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test