Peserta Diklatpim II Bali Berkunjung Ke Lebak

Peserta Diklatpim II Bali Berkunjung Ke Lebak

Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (Diklatpim II) Pemerintah Provinsi Bali dilepas oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten, Kamis (27/4/17) setelah melakukan visitasi selama 3 hari di Kecamatan Malingping.
Dalam kunjungannya ke Desa Malingping Selatan, I Nyoman Gede Gunawan selaku ketua kelompok yang akan melakukan rencana proyek perubahan menjelaskan tujuannya untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat desa malingping selatan baik dari segi pendapatan, ekonomi, kesehatan, pemukiman warga termasuk permasalahan desa yang menonjol.
Selain itu tujuan visitasi ini untuk mengimplementasikan pembelajaran dalam pelaksanaan diklatpim Tk II demi mewujudkan sebuah inovasi dalam bentuk proyek perubahan yang nantinya bermanfaat untuk kemajuan desa yang ada di Kabupaten Lebak khususnya desa malingping selatan. Tuturnya
Iti Octavia mengapresiasi visitasi peserta Diklatpim Tk II dari Provinsi Bali dan berharap dengan kedatangannya bisa bertukar ilmu dan pengalaman terlebih mengenai potensi wisata yang ada dikabupaten lebak.
I Nyoman Gede tertarik dengan makanan khas malingping “Leumeung” nasi bakar dalam bambu, membuat leumeung atau “ngaleumeung” relatif sederhana. Beras ketan berbumbu dituang bersama santan kelapa kental ke dalam bambu. Kemudian leumeung dibakar di perapian. Cara membakarnya harus hati-hati jangan sampai bambu terbakar habis karena leumeung akan menghitam.
Hal itu merupakan ikon desa sejak jaman dahulu dan perlu dikembangkan sehingga desa malingping Selatan bisa dijadikan desa wisata kuliner. saran peserta Diklatpim II Bali
Menurutnya, inovasi desa malingping selatan menuju desa wisata kuliner adalah solusi terbaik yang dilakukan oleh kepala desa dalam rangka mengangkat potensi desa guna mengembangkan pariwisata di provinsi banten khususnya Kabupaten Lebak.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test