Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pjs Bupati Lebak Minta Pelayanan Disdukcapil Diperbaiki

0 963
Lebak-Penjabat Bupati Lebak Ino S Rawita mengatakan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak belum memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pernyataan itu disampaikan Ino usai menggelar inspeksi mendadak ke Kantor Disdukcapil Lebak.
“Pelayanan Dukcapil belum prima. Masih bejubel, sehingga perlu segera membantu solusinya,”kata Ino di Kantor Disdukcapil Lebak, Senin (12/3).
Menurut Ino, masyarakat diharuskan bersabar menunggu antrean pelayanan.  Baik itu pembuatan KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, maupun KIA.
“Kondisinya begini (bejubel). Namun kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”katanya.
Ino menegaskan, kedepan kondisi pelayanan Disdukcapil perlu diperbaiki. Supaya masyarakat merasa nyaman dan ruang kerja pegawai juga terasa nyaman.
“Usaha yang perlu dilakukan ialah melakukan jemput bola pelayanan di hari libur. Akan mengurangi berjubel di sini namun pelayanan baik tak ada pungli, kalau ada pungli laporkan ke saya atau ke pak kadis,”katanya.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebak Ujang Bahrudin menuturkan, setiap harinya Disdukcapil kurang lebih melayani 700 orang.”Saat ini yang masih menjadi kendala dalam kecepatan waktu pelayanan ialah sinyal jaringan. Kalau sinyal lagi bagua bisa cepet memproses pengiriman  data base ke pusat tapi sebaliknya ya harus bersabar menunggu,”katanya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112