Pt. Candra Asih Petrochemical Bangun Jembatan Gantung di Desa Sukajaya, Sajira

Pt. Candra Asih Petrochemical Bangun Jembatan Gantung di Desa Sukajaya, Sajira

Pt. Candra Asih Petrochemical Bangun Jembatan Gantung di Desa Sukajaya, Sajira

LEBAK,- Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya meresmikan jembatan gantung gelagar besi yang dibangun oleh perusahaan PT. Chandra Asih Petrochemical di desa sukajaya kecamatan sajira kab. lebak banten. Senin ( 30/01/2017).

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya dalam pidatonya menyampaikan apresiasinya kepada PT. Chandra Asih Petrochemical yang telah membantu membangun jembatan gantung untuk masyarakat Kabupaten Lebak.

“Mewakili masyarakat Lebak dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Chandra Asih Petrochemical yang telah berbagi dan membantu masyarakat Kabupaten Lebak.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa, Kabupaten Lebak memiliki 1088 jembatan, 588 diantaranya 340 unit dalam kondisi rusak dan 248 unit dengan kondisi baik. Jadi tugas pemerintah Kabupaten Lebak kedepannya, khususnya untuk jembatan gantung, masih menyisakan 340 unit yang harus dibenahi.

Suhatmyarso selaku VP Coorporate perusahaan PT. Chandra asih Petrochemical mengatakan, pentingnya pembangunan jembatan sebagai salah satu media transportasi yang cepat dan aman sehingga masyarakat dapat melakukan berbagai kegiatan dengan baik dan lancar.

“Anak-anak yang pergi bersekolah sekarang bisa lebih aman ketika menyebrangi jembatan, dan juga semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ungkapnya.

Jembatan gantung gelagar besi merupakan jembatan yg menghubungkan Kampung Taganjing dan Kampung Somang, biaya pembangunannya sendiri bersumber dari Coorporate Sosial Responcibility (CSR) dari perusahaan PT. Chandra asih Petrochemcial, perusahaan yang bergerak dibidang petrokimia terbesar di Indonesia.

Dalam proses pembangunannya, PT. Chandra Asih Petrochemical dibantu Relawan Kampung gotong royong mewujudkan jembatan gantung yang baik dan aman untuk dilintasi masyarakat sekitar.

Sementara Camat sajira Apip Saepudin menyampaikan harapannya agar masyarakat menjaga jembatan yang baru ini dengan baik dan semoga dapat meningkatkan roda perekonomian di kedua kampung tersebut.

“kami berharap Masyarakat dapat merawat jembatan ini dengan baik dan mampu mendokrak ekonomi kedua kampung, kampung taganjing dan somang.” pungkasnya.

Selengkapnya

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *