Puluhan Faskes Dilibatkan Dalam Program KB

Lebak- Sebanyak 42 fasilitas kesehatan milik pemerintah dan milik swasta di Lebak, dilibatkan dalam mendukung prorgam kenerhasilan keluarga berencana (KB).
Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak, 42 faskes milik pemerintah tersebut adalah puskesmas dan puskesmas pembantu (pustu) di 28 kecamatan, sedangkan enam faskes swasta milik swasta.
Kepala DP2KBP3A Lebak, Tajudin mengatakan,  faskes merupakan langkah strategis dijadikan mitra untuk mendukung keberhasilan prorgram KB. Untuk itu, setiap tahunnya, 48 paskes milik pemerintah daerah maupun milik swasta tersebut selalu menjadi mitra DP2KBP3A.
“bagi masyarakat atau aseptor yang menggunakan alat kontrasepsi KB di empat puluh delapan paskes tersebut nantinya akan dilaporkan kepada kami,”ujar Tajudin.
Menurutnya, selain melalui faskes, program keberhasilan KB pun turut dilakukan diberbagai kegiaatan, seperti melalui TNI Manunggal KB dan Kesehatan, atau diacara-acara bhakti sosial yang dilakukan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau yang lembaga lintas sektoral di Lebak.
“mengingat semakin meningkatkanya kepedulian dari berbagai pihak, maka program KB di Lebak, selalu berhasil,”katanya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test