Puluhan Sekolah Dasar Di Kalanganyar dan Cimarga Bertarung

Lebak- Sebanyak 56 sekolah dasar (SD) di Kecamatan Kalanganyar dan Cimarga mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Apresiasi Sastra di masing-masing Kecamatan.
Dari 56 sekolah, sebanyak 38 sekolah dari Kecamatan Cimarga menggelar kegiatan di SDN 1 Margajaya Cimarga dan 18 sekolah di Kecamatan Kalanganyar menggelar di SD Terpadu Al Qudwah.
“Ini Program rutin tahunan kegiatan siswa tingkat kecamatan,”kata Ade Rukhidin ketua pelaksana FLS2N dan Lomba Apresiasi Sastra Kecamatan Cimarga kepada BantenHits, Rabu (14/3/2018).
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah agar berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.
“Nantinya juara pertama di Kecamatan Cimarga akan kembali bertarung dengan kecamatan lainnya ditingkat Kabupaten,”katanya.
Sementara Panitia Pelaksana FLS2N Kecamatan Kalanganyar Nina Rasdiana mengatakan untuk di kecamatan Kalanganyar ada 18 sekolah yang bertarung untuk memperebutkan juara 1 hingga 3.
“Kita juga berharap dari kegiatan ini dapat menjaring siswa atau siswi berprestasi yang mampu membawa harum nama sekolah bahkan daerah ditingkat selanjutnya,”katanya.
Untuk diketahui, penilaian lomba FLS2N di masing-masing kecamatan meliputi menyanyi tunggal , melukis, lomba gambar bercerita, seni tari, Kriya anyam dan lomba pantomim sedangkan untuk lomba apresiasi sastra meliputi pidato bahasa Indonesia, membatik, membaca puisi dan lainnya dengan dewan juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test