Puluhan Siswa SMP Di Lebak Ikuti Lomba Penelitian Nasional

Lebak- Sebanyak 21 regu dari seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Lebak mengikuti Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tingkat Kabupaten di SMPN 3 Rangkasbitung, Sabtu (28/7/2017).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan lomba ini merupakan ajang penjaringan bakat sekaligus mengasah kemampuan pelajar agar bisa melakukan penelitian dan menciptakan hal baru.
“Lombanya ada 3 kategori yakni lomba penelitian IPA dan lingkungan, IPS kemanusiaan dan rekayasa teknologi,”kata Wawan saat membuka acara.
Menurutnya, selain 3 kategori tersebut perlombaan juga digelar untuk 12 guru dalam kategori inovasi belajar (Inobel) sehingga guru yang mampu menciptakan suasana belajar memgajar yang baru dan kondusif akan menjadi juara.
“Kita akan terus berupaya agar dunia pendidikan di Lebak berkembang dengan pembenahan pembenahan yang maksimal,”katanya.
Ditahun lalu, Kata Wawan Kabupaten Lebak berhasil menyabet medali perak pada ajang Lomba penelitian tingkat Nasional di bidang IPS lingkungan.
“Kita harap tahun ini seluruh peserta bisa menjadi juara di tingkat nasional pada masing-masing kategori,”pintanya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test