Puluhan Truk Pasir Basah Ditilang Satlantas Polres Lebak

Lebak- Sebanyak 20 truk pengangkut pasir basah yang kedapatan lalu lalang di Jalan Maulana Yusuf Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak berhasil ditilang jajaran kepolisian Satlantas Polres Lebak, Selasa (12/9/2017).
Kasatlantas polres Lebak AKP Roby Hero Saputra mengatakan penindakan terhadap angkutan pasir basah ini merupakan tindakn tegas kepolisian bersama dengan pemerintah Kabupaten Lebak untuk menanggapi keluhan yang terus dilontarkan.
“Kita kerjasama dengan pemkab untuk menertibkan angkutan pasir basah,”kata Roby kepada Banten Hits, Rabu (13/9/2017).
Menurutnya, penertiban yang dilakukan pada pukul 21.30 hingga selesai tersebut bertujuan agar setiap pengendara maupun penjual tidak lagi mengangkut pasir basah yang apalagi overtonase.
“Ada 5 personil yang kita turunkan untuk menertibkan angkutan yang membandel,”jelasnya.
Untuk diketahui Persoalan pasir basah menjadi salah satu masalah klasik yang sepertinya sulit dituntaskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Meski acap kali dinas terkait menindak sopir truk, nyatanya lalang truk pengangkut pasir basah masih saja marak. Tentu saja, kondisi tersebut tidak akan ada jika saja pengusaha galian pasir menolak menjual pasir dalam kondisi basah. Kerap kali ditertibkan, namun tak sedikit pengusaha pasir yang masih saja membandel menjual pasir basah.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test