Ratusan Mahasiswa STKIP Setiabudhi Diminta Bantu Wujudkan “Kotaku”

Lebak- Sebanyak 220 Mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung diterjunkan kelapangan mengikuti Bakti Karya Mahasiswa (BKM) untuk menjalankan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Kamis (14/9/2017).
Ketua Lembaga Pendidikan , Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Setiabudhi Rangkasbitung, Iman Sampurna mengatakan mahasiswa STKIP Setiabudhi berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak.
“Hari ini kita MoU dengan Pemkab akan membantu mewujudkan Kotaku di Lebak bersama dengan Maha STKIP yang BKM,”kata Iman saat memberikan sambutan pada acara pelepasan BKM STKIP Setiabudhi.
Menurutnya, 220 Mahasiswa ini akan terjun kelapangan untuk membantu dan meneliti persoalan yang terjadi dikalangan masyarakat dimana BKM ini merupakan Implementasi dari Tridharma perguruan tinggi.
“Kita ingin persoalan dikalangan masyarakat bisa terselesaikan dan program pemerintah daerah bisa berjalan dan tersalurkan dengan maksimal,”jelasnya.
Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan pelepasan BKM ini sedikit berbeda dengan biasanya dimana STKIP Setiabudhi memberanikan diri untuk MoU dengan Pemerintah daerah untuk menyelesaikan Kotaku di Kabupaten Lebak.
“Semoga Ilmu yang diserap Mahasiswa di Kampus bisa disalurkan kepada masyarakat,”katanya.
Kata Ade, melalui Mahasiswa ini masyarakat akan diberikan pemahaman mengenai sadar kebersihan dan pentingnya tanggung jawab bersama untuk menjaga keasrian lingkungan.
“Masyarakat harus sudah mulai sadar mengenai kebersihan , dan ini langkah yang bagus dimana STKIP mau bekerjasama dengan Pemkab membantu mewujudkan Kotaku,”ungkapnya.
Untuk diketahui, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) akan dilaksanakan di 5 kelurahan yakni Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung Barat, Muara Ciujung Timur, Cijoro Lebak dan Cijoro Pasir. Sedangkan untuk desa ada di 2 desa yakni Cimangenteung dan Rangkasbitung Timur.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test