Resmi Dilantik, Iti Minta Pemuda Muhammadiyah Bersinergi

Resmi Dilantik, Iti Minta Pemuda Muhammadiyah Bersinergi

Lebak- Bertempat di gedung PGRI Rangkasbitung, Kepengurusan baru Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lebak 2017-2021 secara resmi sudah dikukuhkan dengan dilangsungkannya pelantikan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten.
Acara pelantikan yang mengusung tema “meningkatkan peran pemuda muhammadiyah dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berkemajuan” ini dihadiri oleh Bupati Lebak, Wakil bupati Lebak, dan unsur pemerintahan lainnya, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lebak.
Dalam sambutannya, Samsul Hidayat, Ketua Pemuda Muhammadiyah Lebak menyampaikan harapan besarnya agar Pemuda Muhammadiyah Lebak bisa lebih maksimal dalam membangun gerakan kepemudaan khususnya di Kabupaten Lebak
 Pemuda Muhammadiyah harus siap berada dibarisan terdepan membela kepentingan ummat. Organisasi pelopor, pelangsung dan penyempurna konsep dakwah Muhammadiyah diharapkan mampu menjadi wadah pemuda untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.
Melalui pelantikan diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi dan upaya dalam menyebarkan nilai-nilai dakwah Islam.
PDPM kabupaten Lebak yang baru dilantik diharapkan mampu membuat terobosan dan meningkatkan amal serta menjalankan amanah dengan baik. Menjadi pemuda yang ikut mengawal pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan.
“Sebagai pimpinan, kerjakanlah amanah dengan sebaik-baiknya. Pemuda Muhammadiyah merupakan pelopor dan penyempurna. Berupayalah untuk melakukan terobosan-terobosan bukan pengrusakan. Amal baik dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik,” tukas Ketua PWPM Banten.
Dalam kesempatan ini saya sampaikan, pelantikan yang megah ini, jangan begitu saja dilupakan. Kita jadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai wadah kita untuk fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan),” ucapnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril dan materil untuk mewujudkan pergerakan Pemuda Muhammadiyah, serta meminta maaf karena tidak begitu optimal dalam menarik dan menghimpun pemuda.
Sekretaris PDM Lebak, Firdaus menyampaikan bahwa konsep kerja sama dan sama-sama bekerja tetap kita pertahankan untuk membawa ke arah lebih baik. Tanggung jawab adinda sebagai pengurus yaitu membangun jembatan hati dan nurani untuk membangun keharmonisan,” terangnya.
“Penting bagi ortom pemuda muhammadiyah ini  untuk menghimpun dan membina serta menggerakkan potensi pemuda Islam. Merajut ukhuwah, merapatkan barisan, mantapkan gerakan untuk mewujudkan pemuda bermartabat.
Bupati Lebak dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya agar gerakan pemuda bekerja sama dalam mendukun program pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Lebak maju dan sejahtera, apalagi saat ini Kabupaten Lebak masih menjadi salahsatu  daerah tertinggal, sehingga peran pemuda bisa disinergikan.
 “Kita selalu merasakan pemuda bisa bekerja sama dengan pemerintah. Sinergi ini perlu kita bangun dan kita bina. Mudah-mudahan dengan itu akan melahirkan harmoni,” ibuhnya.
Acara dihadiri sekitar 300 orang. Mulai dari anggota Muhammadiyah dari berbagai daerah, ortom muhammadiayah,  organisasi kepemudaan lainnya dan tokoh-tokoh masyarakat.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE