Ruko Milik Orang Tua Kades Sindangmulya Lebak Ludes Terbakar

Lebak- Sebuah rumah toko (ruko) milik Masgino (55) warga Kampung Cijalur, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak ludes terbakar, Selasa (29/8/2017) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Badrudin (31) salah seorang saksi mata menuturkan percikan api pertama kali terlihat di etalase tabung gas 3 kg  yang terbuat dari kayu. Saat itu, ia sedang memindahkan bensin eceran yang  baru saja ia beli dari SPBU terdekat pada sebuah kompan kecil.

Saat melakukan pemindahan, ia mendengar ledakan dan percikan api yang keluar dari etalase tabung gas yang tepat berada di belakangnya. Dalam hitungan detik kata Badrudin, percikan api tersebut berubah menjadi kobaran api yang sangat besar, kondisi tersebut diperparah lagi setelah api yang berkobar tersebut menyambar bensin yang berada di lokasi ruko, sontak saja api dengan cepat melahap seisi ruko milik orang tua dari kepala desa setempat

“Kobaran api berasal dari etalase tabung gas 3 kg yang berada di dalam ruko, kebetukan tabung gas tersebut meledak tepat di belakang saya. Pada saat itu, saya sedang mengecer bensin ke kompan kompan kecil, sehingga api menyambar bensin, kemudian, api dengan cepat membesar dan membakar seisi ruko,”kata Badrudin, ketika di wawancara wartawan di lokasi kebakaran.

Kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut di taksir sekitar ratusan juga rupiah. Lantaran, hampir seisi ruko habis di lalap si jago merah, mulai dari barang barang elektronik sampai dengan peralatan rumah tangga.

Sekitar satu jam, api menghabiskan seisi  ruko tersebut. Bahkan dibutuhkan tiga mobil pemadam kebakaran untuk memadamakan api.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *