Sabet Emas Pada O2SN Tingkat Nasional, Pelajar Asal Lebak Ini Akan Bertanding Di Myanmar

Lebak- Damas Mawardi pelajar kelas VIII SMPN 9 Rangkasbitung akan membela Indonesia pada ajang bergengsi Pertandingan Junior Bulutangkis tingkat Internasional di Myanmar bulan Oktober mendatang.
Yosef Muhammad Holis, ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Lebak mengapresiasi atas raihan yang diperoleh Damas Mawardi. Pasalnya, atlet pemegang rangking 1 nasional level usia 15 tersebut, tetap konsisten menjaga penampilan. Hal itu sangat baik serta menjadi bekal baginya dalam menghadapi event berkalender internasional.
“Oktober nanti Damas mewakili Indonesia di pertandingan yunior internasional yang akan berlangsung di Myanmar,”kata Yosef kepada BantenHits, Jumat (8/9/2017).
Menurutnya, selain membawa harum nama PB Jayabaya sebagai tempat meningkatkan kemampuan, Damas juga telah membawa harum Kabupaten Lebam, Provinsi Banten bahkan Indonesia.
“Tetap semangat meski dari daerah tertinggal, prestasi kita tetap mendunia,”tegasnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi, mengatakan Damas berhasil mengalahkan llawannya yang notabene  berasal dari daerah penghasil atlit bulu tangkis terbaik semisal Provinsi DKI, Riau, Maluku serta di partai puncak menghempaskan atlet pelajar asal Jawa Timur.
            “Kita exsited sekali ya? Damas berhasil membawa nama Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten di tingkat nasional. Sejak awal kompetisi ia berhasil mengalahkan satu persatu lawannya yang berasal dari daerah penghasil atlet bulu tangkis,”kata Wawan.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE