Satlantas Lebak Berikan Penyuluhan Aturan Lalulintas Ditingkat SMP

Satlantas Lebak Berikan Penyuluhan Aturan Lalulintas Ditingkat SMP

Satlantas Lebak Berikan Penyuluhan Aturan Lalulintas Ditingkat SMP

Satlantas Lebak Berikan Penyuluhan Aturan Lalulintas Ditingkat SMP


Lebak
,- Dalam rangka memeriahkan HUT Satlantas Ke 61, Satlantas Lebak terus melakukan upaya penyuluhan terkait aturan berlalulintas, kali ini penyuluhan tersebut dilakukan di kalangan pelajar SMP yang nota bene masih dibawah umur. Kegiatan penyuluhan yang dilakukan pada hari Minggu 01/10/2016 kemarin digelar di SMPN 1 Cikulur.

Selain melakukan penyuluhan terhadap para pelajar, jajaran Satlantas lebak juga menggelar aksi peragaan cara berkendara yang benar oleh tim atraksi Adinda Kalimaya Polwan Satlantas lebak, sehingga siswa dapt lebih memahami bagai mana cara berkendara yang baik dan benar.

Kolaborasi yang dilakukan bersama pihak sekolah merupakan terobosan baru yang dilahirkan Satlantas Polres Lebak, dimana tujuan daripada penyuluhan tetsebut nantinya akan melahirkan pemahaman bagi para siswa dilingkungan sekolah tingkat SMP.

“Road Show ini merupakan rangkaian dari peringatan Hut Lantas Ke 61, dalam road show kali ini kita fokuskan melakukan penyuluhan di lingkungan sekolah baik SMP maupun SMA yang berada di luar wilayah kota, untuk kegiatan kali ini kita lakukan di SMPN 1 Cikulur dan rencananya kita juga nanti akan road show ke ponpes modern Cipanas,” kata Kaur Bin OP Satslantas Lebak Aiptu H.E.Kusroin saat ditemui dilokasi.

Menurutnya, harapan kedepannya para pelajar tidak lagi menggunakan kendaraan bermotor ke lingkungan sekolah, yang fungsinya dapat mengurangi angka kecelakaan, karena anak sekolah cenderung rawan dari kecelakaan.

“Ya kita harapkan setelah penyeluhuan ini anak anak dilingkungan sekolah ini dapat lebih memahami tentang tata tertib lalu lintas, cara berkendara yang baik dan benar juga paham akan keselamatan bagi dirinya sendiri, dalam penyuluhan ini, siswa juga kita berikan pertanyaan untuk dapat menjawabnya, apabila mampu menjawab kami berikan doorprize berupa Helm SNI, Gantungan Kunci dan Kaos terhadap mereka, dan ini merupakan satu poin penting untuk menarik simpatik anak dalam penyuluhan ini,” jelasnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMPN 1 Iden Kusyana sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh satlantas lebak, ia berharap agar anak anak dilingkungan sekolahnya dapat memahami tentang cara berkendara.

Saya sangat berterimakasih kepada jajaran Satlantas Polres Lebak yang telah memberikan penyuluhan tentang lalu lintas, dan menurut kami ini sangat penting, karena dengan demikian anak anak kami dapat memgerti dan memahami bagaimana berkendara yang benar,” kata Iden.

Sementara kedepannya kegiatan road show tersebut akan dijadikan kegiatan yang bersifat berkesinambungan, yang akan diterapkan dilingkungan sekolah. (Na)

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test