Satu Minggu, 7.500 Blanko KTP Di Lebak Habis Dicetak

Lebak- Guna menutup rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi yang ke 70 di tahun 2017, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lebak menggelar jalan santai bersama ribuan masyarakat serta Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Minggu (8/10/2017).
Ketua Dekopinda Kabupaten Lebak Lita Mulyati mengatakan acara Jalan santai ini merupakan puncak acara peringatan HUT Koperasi ke 70 dimana sebelumnya sudah dilakukan beberapa kegiatan termasuk semi pameran sejak awal Oktober.
“Peringatan HUT Koperasi telah usai, semoga bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lebak,”kata Lita di Alun-alun Rangkasbitung.
Menurutnya, koperasi merupakan organisasi ekonomi yang berusaha menggerakkan potensi sumber daya ekonomi demi memajukan kesejahteraan anggota, karena sumber daya ekonomi tersebut terbatas dan dalam mengembangkan koperasi harus mengutamakan kepentingan anggota.
“koperasi harus mampu bekerja seefisien mungkin dan mengikuti prinsip-prinsip koperasi dan kaidah-kaidah ekonomi,”ujarnya.
Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperkenalkan produk asli lebak dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.
“Pembangunan kopersi di Indonesia telah menunjukkan hasil-hasil yang cukup baik, selain mengalami pertumbuhan secara kuantitatif, secara kualitatif juga harus diperhatikan agar produk lokal bisa bersaing dengan produk luar negeri dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA),”katanya.
Untuk diketahui, Rute jalan santai tersebut dimulai dari depan mesjid agung al-araf Rangkasbitung melintasi jalan multatuli diteruskan ke jalan hardiwinangun dan finish di area gelar produk koperasi dan UMKM balong ranca lentah.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE