Sawarna Best Festival Di Klaim Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata, Peternakan dan Pemerintah desa Sawarna menggelar Sawarna Best Festival tahun 2017 di pantai Sawarna, Sabtu (14/10/2017).
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan sektor pariwisata di Kabupaten Lebak terus mengalami peningkatan terbukti dengan meningkatknya kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Lebak khususnya wilayah Lebak selatan.
“Kunjungan wisata kita meningkat pesat dari tahun sebelumnya,”kata Iti saat membuka Festival Sawarna.
Menurutnya, Sawarna Best Festival 2017 ini juga akan semakin mendorong wisatawan untuk terus mengunjungi Kabupaten Lebak terlebih dikolaborasikan dengan beberapa kegiatan positif seperti kontes ternak , Pameran , serta tasyakuran nelayan.
“Kalau sektor wisata maju, pergerakan ekonomi juga akan maju sehingga kesejahteraan masyarakat akan terwujud,”jelasnya.
Kata Iti, Sawarna sendiri sudah termasuk kedalam 7 destinasi wisata Wonderful of Indonesia versi On the Spot ini membuktikan bahwa wisatawan luar Kabupaten Lebak bahkan internasional sudah mengetahui Kabupaten Lebak.
“Otomatis kunjungan wisatawan tidak hanya sekedar berkunjung juga akan membangkitkan ekonomi masyarakat,”katanya.
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Hayat Syahida mengatakan kegiatan  Sawarna Best Festival tahun 2017 ini digelar sejak tanggal 13 hingga 18 Oktober dengan berbagai kegiatan positif.
“Ini salah satu cara untuk mendongkrak wisatawan dan terus mempopulerkan pariwisata di Lebak yang dikemas dengan serangkaian acara festival,”jelasnya
Untuk diketahui kegiatan Sawarna Best Festival tahun 2017 ini diikuti oleh 200 ekor kerbau dan 300 ekor kambing yang dikonteskan juga belasan stand yang terpampang pada pameran yang masuk pada Rangkaian best festival.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE