Sidak Ke Pasar Rangkasbitung, Ino Minta PKL Ditertibkan

Lebak- Plt Bupati Lebak, Ino S Rawota, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Dede Jaelani dan Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Budi Santoso, Jumat (9/3) pukul 06.30 WIB, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Rangkasbitung. sedangkan tujuaan sidak tersebut, yaitu bertujuaan untuk mengetahu sejauhmana tingkat kesiapan K3 (kebersihan ketertiban dan keindahan) Pasar Rangkasbitung, dalam menghadapi penilaian piala Adipura katagori kota kecil tingkat Nasioanal 2018.

” saya sengaja datangi Pasar Rangkasbitung, karena harus diketahui, tingkat K3 Pasar Rangkasbitung ini harus terjaga, karena tidak lama lagi akan menghadapi penilaian Adipura tahun ini,”ujar Ino S Rawita.

Ino mengaku dari hasil sidaknya tersebut, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, seperti penataan pedagang kaki lima (PKL), serta keberadaan sampah. lalu agar hasil penilaian adipuranya tinggi, maka Ino S Rawita berharap dinas terkait yang bertanggungjawab membenahi PKL maupun sampah harus segera menyelesaikannya.

“Kami ingin, ditahun ini Lebak meraih Adipura. Untuk itu, semua pihak termasuk para pedagang di Pasar Rangkasbitung, diharapkan mendukung harapan peraihan adipura ini,”harapnya.

Sekda Lebak, Dede Jaelani menambahkan, pasar didaerah manapun, biasanya daerah yang paing semraut dan kotor. Namun hal itu, bisa dirubah, bila semua pihak memiliki tanggungjawab untuk merubahnya. Seperti halnya, Pasar Rangkasbitung, bila dipelihara bersama kebersihannya, maka sampaikapanpun kondisi K3 nya akan selalu terjaga.

“Kami harap, jangan hanya sekedar menghadapai piala adipura, maka kita bersama sama menjaga K3 dilingkungan pasar. Justru, saat sedang tidak menghadapi adipura pun, kita harus tetap menjaga K3 di Pasar Rangkasbitung ini,”harapnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test