Sidak Sekolah Dasar Di Lebak, Ino : Kenyamanan Harus Dijaga

Lebak- Setelah melakukan infeksi mendadak (sidak) kemasing-masing kantor kecamatan, serta puskesmas disejumlah kecamatan, kini Plt Bupati Lebak, Ino S Rawita, melakukan sidak ke sekolah dasar disejumlah lokasi di Lebak. Sedangkan tujuaannya, yaitu ingin melihat langsung kondisi gedung sekolah, melihat proses belajar mengajar, serta memberikan motifasi semangat belajar dan mengajar kepada siswa dan guru di SD yang dikunjunginya.

“Hari ini, saya memang sudah menjadwalkan kunjungan kerja, yang tentunya bukan sebuah sidak ke masing-masing SD di Lebak. karena kunjungan kami ke SD-SD ini, tujuannya hanya ingin melihat lansgung kondisi bangunannya, lalu ingin tahu proses belaja mengajarnya, serta memberikan motofasi belaja menajar kepada siswa dan gurunya,”ujar Ino S Rawita, Kamis (1/3).

Ditambahkannya, pendidikan adalah hal yang harus mendapatkan perhatian yang tinggi, untuk itu sebagai pihak yang memiliki latar seorang guru, maka dirinya sangat anstusias untuk memperhatikan dunia pendidikan.

“Pada umumnya, dari hasil sidak hari ini saya sangat bangga dengan para guru dan murid SD di Lebak, yang antusias belajar mengajarnya sangat tinggi,”ujar Ino S Rawita.

Ketika ditanya, bagaimana dengan kondisi gedung SD yang telah dikunjunginya, menurut Ino S Rawita, secera umum kondisinya baik, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat belajar mengajar yang baik.

“Kami harap, agar kondisi gedung sekolah selalu nyaman untuk belajar mengajar, maka para guru di masing-masing SD, harus turut merawatnya,”harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Wawan Ruswandi yang dihubungi melalui telepon genggamnya terkait kunjungan ke SD, mengatakan, sangat bangga terhadap PLt Bupati Lebak, yang ingin mengetahui lanngsung proses belajar mengajar dimasing-masing sekolah.

“Beliau inikan memiliki latar belakang pendidik, maka wajar bila beliau ingin mengetahui secera langsung kegiatan belajar mengajar disekolah-sekolah,”kata Wawan Ruswandi.

Untuk diketahui sidak dilakukan di beberapa sekolah yang ada di zona 1 seperti Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Warunggunung, dan Kalanganyar.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test