Sosialisasi Pengelolaan DAK bidang KB dan Fasilitasi pengalihan P2D PKB/PLKB

oleh admin

bkkbn

Dalam rangka penguatan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga (KKBPK) di kabupaten kota di provinsi Banten,  khususnya mengenai pengelolaan DAK dan pengalihan P2D PKB/PLKB diKabupaten/Kota,  Perwakilan BKKBN
Provinsi Banten menggelar acara Sosialisasi Pengelolaan DAK bidang KB dan Fasilitasi pengalihan P2D PKB/PLKB  di Hotel Wisata Baru (23/03).

Hadir dalam Kegiatan tersebut  pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di lingkungan perwakilan BKKBN provinsi Banten dan OPD KB Kab/Kota se provinsi Banten, dan pengelola DAK di OPD KB Kab/Kota.  Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah  tersampaikannya informasi terbaru mengenai pengeloaan DAK sub bidang KB dan proses pengalihan P2D PKB/PLKB.

Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Banten, Busmar mengatakan dengan adanya UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah akan memperkuat program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan (KKBPK) di Kabupaten/Kota. Tahun 2017 ini Dinas KB di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi telah dibentuk dan diharapkan Dinas-dinas tersebut dapat bersinergi dengan perwakilan BKKBN provinsi Banten dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas di provinsi Banten melalui program KKBPK.

Beliau juga menambahkan dalam mencapai tercapainya keberhasilan program BKKBN mempunyai Visi menjadi lembaga yang handal dan terpercaya dalam mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Misi Mengarus-utamakan pembangunan berwawasan Kependudukan, Menyelenggarakan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Memfasilitasi Pembangunan Keluarga, Mengembangkan jejaring kemitraan dalam pengelolaan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,Membangun dan menerapkan budaya kerja organisasi secara konsisten.

Lebih Lanjut Busmar menambahkan DAK sejak tahun 2016 tidak hanya dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana fisik tapi juga Bantuan Operasioanal Keluraga Berencana( BOKB), yakni  dukungan dana untuk kegiatan-kegiatan khusus untuk penguatan penggerakan dan menjamin ketersediaan kontrasepsi di fasilitas kesehatan dan pelayanan KB.

Busmar juga mengatakan pengalihan P2D PKB/PLKB merupakan peluang besar  untuk mengembalikan kejayaan program KB dan PKB/PLKB.

TERKAIT

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Tanggapi

KETENTUAN

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

BERITA TERKINI

Berita Terbaru dari Pemkab Lebak
Index Berita