Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Lebak Bakal MoU dengan Indofood

Lebak- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak akan melakukan kontrak MoU dengan PT. Indofood yang bergerak dalam bidang pengolahan sawit.
Hal itu dilakukan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Lebak menyusul adanya pekerja ilegal dari Malaysia yang dipulangkan.
“Kemarin ada info tenaga kerja kita dipulangkan dari Malaysia, nah itu akan kita tampung di Indofood ini,”kata Maman Suparman kepala Disnakertrans kepada BantenHits, Senin (2/4/2018).
Menurut Maman, mereka yang ingin bekerja akan ditempatkan di tiga titik yakni Riau, Kalimantan barat dan Sumatera Selatan dimana dalam kehidupan sehari-hari akan ditanggung oleh perusahaan.
“Gaji diberikan, kehidupan sehari-hari dijamin oleh PT. Indoagri (anak perusahaan Indofood-red), jadi mereka tinggal bekerja saja disana,”katanya.
Maman juga mengaku tengah mengumpulkan masyarakat yang saat ini membutuhkan pekerjaan mengingat PT. Indoagri siap menampung sebanyak-banyaknya masyarakat Lebak yang ingin bekerja.
“Persyaratan nya standar, hanya KTP, pria usia 40 tahun. Bahkan mau satu keluarga berangkat juga boleh. Karena disana disiapkan rumah,”katanya.
“Kontrak nya selama 2 tahun, kalau bagus akan diteruskan kalau tidak bisa dipulangkan dengan baik,”tambahnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test