Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, 5 Ruas Jalan Di Lebak Terapkan CTB

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat mengaku peningkatan kualitas ruas jalan di Kabupaten Lebak akan menggunakan Cement Treatmen Based (CTB) lantaran adanya kekurangan yang menyebabkan pengguna jalan mengeluh karena jalan beton yang bergelombang.
“Kita terus berinovasi karena peningkatan jalan menggunakan beton mulai dikeluhkan pengguna jalan saat ini kita sedang coba menggunakan CTB,”kata Entoy Saepudin Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Lebak kepada Banten Hits, Selasa (11/7/2017).
Entoy mengaku ruas jalan di Kabupaten Lebak yang sudah menggunakan CTB yakni jalan Gedong – Sekarwangi Kecamatan Curugbitung sepanjang 9 Kilometer, Pasir Kacapi – Curugbitung sepanjang 4,4 Kilometer, Sajira – Kalawijo sepanjang 6,78 Kilometer , Ciminyak – Kadubitung sepanjang 1,5 Kilometer dan Bolang – Wanasalam sepanjang 2,5 Kilometer dengan ketebalan 25 Centimeter.
“Penggunaan CTB ini kekuatannya hampir sama dengan beton dengan keunggulan bagian permukaan tidak akan bergelombang karena sudah include dengan hotmix,”jelasnya.
Menurutnya, baru Kabupaten Lebak saja di Provinsi Banten yang menerapkan peningkatan ruas jalan menggunakan CTB lantaran keberadaan alat bernama Wirtgen ini sangat langka karena di Indonesia baru ada 5 unit termasuk milim salah satu pengusaha di Lebak.
“Kualitasnya hampir sama dengan jalan di bandara, jalan tol belum lagi estimasi harga yang lebih murah 40% dari beton,”katanya.
Kata Entoy, penerapan CTB baru dilakukan pada tahun ini karena memang Pemkab terus beinovasi agar kualitas Infrastruktur di Kabupaten Lebak bisa terus berkembang dan meningkat.
“Total anggaran keseluruhan menghabiskan Rp. 52 miliar dan 2 ruas jalan sudah selesai yakni Sajira – Kalawijo dan Pasir Kacapi – Curugbitung,”ujarnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE