Uji Coba Kereta KRL di Stasiun Rangkasbitung Berjalan Lancar

Uji Coba Kereta KRL di Stasiun Rangkasbitung Berjalan Lancar

Penampakan kereta KRL saat melakukan uji coba di Stasiun Rangkasbitung, Jumat (3/2/2017)

Penampakan kereta KRL saat melakukan uji coba di Stasiun Rangkasbitung, Jumat (3/2/2017)

LEBAK,- Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta (Kadaop) John Roberto, didampingi Humas PT. KAI Daops 1 Jakarta melakukan uji coba kereta Listrik (KRL) untuk pertama kali dengan rute Rangkasbitung – Maja kemudian disusul pengoperasian KRL rute Rangkasbitung – Angke sebanyak empat pemberangkatan di tahap awal oleh pihak PT. KCJ.

Pengoperasian tahap awal KRL rute Rangkasbitung – Maja dilakukan Jumat, (03/2/2017) berjalan dengan lancar, kondisi jalan dan stabilitas tegangan pada listrik yang dilintasi nampak normal dan tidak menimbulkan kendala apapun saat proses uji coba dilakukan.

Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta John Roberto mengatakan, uji coba KRL pertama kali ini berjalan lancar tanpa kendala apapun. Kendati demikian harus tetap memperhatikan unsur safety ketika berada di jalur uji coba.

“Ya kita jaga harus tetap menjaga keamanan (Safety) terutama melakukan pengukuran voltase, memperhatikan jalur lintasan apakah sudah benar-benar stabil atau belum.” katanya saat ditemui di lokasi, Jum’at (03/02/2017).

Lebih lanjut John Roberto menyampaikan, suply listrik yang dibutuhkan untuk dapat mengoperasikan KRL sebesar 1500 voltasi, terpenuhi dengan baik dan stabil selama masa uji coba tersebut dan setelah masa uji coba dilakukan, pihaknya akan segera mempersiapkan pengoperasian pertama dengan Rute pemberangkatan Rangkasbitung – Angke dan Angke – Rangkasbitung, sebanyak Empat pemberangkatan yang akan diawali dengan pemberangkatan pertama pukul 04.30 dan 11.30..

“Sejauh ini alhamdulillah semua dalam keadaan baik, lancar dan tidak terkendala apapun, semuanya stabil, jalurnya, tegangan listriknya, semua aman, sesuai kebutuhan, listriknya sekitar 1500 voltase, jadi stabil terus sampai Stasion Rangkasbitung, tapi karna ini masih uji coba maka perjalanannya pun sengaja tidak cepat, karna harus memperhatikan segala resikonya, sempat khawatir juga, tapi akhirnya aman dan sampai ditempat tujuan.” Tambah Jhon.

Sementara pihak PT KCJ pun meyakini jika pengoperasian KRL di Stasiun Rangkasbitung dipastikan akan dilakukan pada bulan Februari ini, dan rencananya pngoperasian full juga akan dilakukan sekitar Bulan April mendatang, sehingga nantinya seluruh keberangkatan menuju Jakarta, Angke atau sebaliknya akan dilayani oleh KRL, dan untuk kereta api Patas Ekonomi akan melayani tujuan Rangkas – Merak.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *