Hari Amal Bakti Ke- 71, Bupati Lebak Pimpin Upacara

oleh Redaksi
Ratusan orang dari berbagai elemen di lingkungan kemenag lebak mengikuti upacara Hari Amal bakti Ke- 71 di alun-alun kota Rangkasbitung (3/1/2017)
Ratusan orang dari berbagai elemen di lingkungan kemenag lebak mengikuti upacara Hari Amal bakti Ke- 71 di alun-alun kota Rangkasbitung (3/1/2017)


LEBAK
,- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke- 71 yang berlangsung di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Selasa (3/1/2017). Peserta upacara diikuti sebanyak ratusan orang dari berbagai elemen di lingkungan kemenag Lebak, turut hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, pimpinan Dprd, unsur Forkopimda, kepala kemenag lebak beserta jajaran dan para kepala Skpd.

Dalam sambutannya Bupati Iti menyampaikan hal penting yang diamanatkan menteri agama Republik Indonesia, secara historis pembentukan kementerian agama peristiwa bersejarah bagi negara kesatuan Republik Indonesia.

Keberadaaan Kementerian Agama pada kenyataannya memperkuat bangunan ideologis negara sebagai suatu negara yang berketuhanan yang maha esa yang berkewajiban melindungi warganya dalam beragama sesuai dengan norma-norma konstitusi.

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peran Kementerian Agama, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spritual yang harus dijaga dengan baik.

Seusai upacara, kementerian agama kabupaten lebak memberikan penghargaan kepada beberapa jajaran yang mempunyai kinerja baik, diantaranya kategori yang terbaik dari pelayanan KUA , penghulu, penyuluh agama, operator Simkah, pengelola Simpatika, operator Emis, pengelola dana Bos, penyelenggara Dikdas 9 tahun, guru PAI, penyelenggara kegiatan HAB. KEK

TERKAIT

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Tanggapi

KETENTUAN

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

BERITA TERKINI

Berita Terbaru dari Pemkab Lebak
Index Berita