Wabup Ajak Masyarakat Memakmurkan Mesjid

Wabup Ajak Masyarakat Memakmurkan Mesjid

Memakmurkan masjid menjadi kewajiban setiap umat islam, untuk itu Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi meminta kepada para alim ulama untuk mengajak masyarakat agar senantiasa membiasakan shalat berjamaah di Mesjid. Hal itu disampaikan wabup saat menghadiri kegiatan Isra Mi’raj dan Peresmian Masjid Jami Baiturrahman di Kp. Lebak Waru, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten (26/04/2017).

Menurutnya, seiring perkembangan zaman dan derasnya aliran sekularisasi dan pandangan hidup materialism, tanpa disadari peranan masjid dalam kehidupan umat islam semakin menyempit dan bahkan terpinggirkan, bersarnya gelombang sekularisasi yang mempengaruhi pandangan orang terhadap agama telah menjadikan agama dan lembanga-lembaga agama sebagai pelengkap dalam kehidupan, untuk itu Wabup meminta agar masyarakat mewaspadai dan menghadipinya bersama.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang tersebut Pemerintah Kabupaten Lebak menyumbangkan bantuan Rp. 50 juta kepada DKM Mesjid Jami Baiturahman dan 50 karung beras bagi warga kurang mampu terutama janda-janda tua di kampung tesebut.

Wabup mengajak masyarakat untuk memperhatikan pendidikan anak, mengingat pendidikan sangat diperlukan untuk membentuk masyarakat yang berkualitas dalam mengisi pembangunan.

“Jangan sampai nantinya masyarakat kita hanya jadi penonton saja, untuk itu saya minta kepada para orang tua untuk memberikan pendidikan yang cukup kepada anak-anaknya baik itu pendidikan formal maupun informal melalui pondok-pondok pesantren” Ujarnya.

Wabup juga mengatakan agar pemuda saat ini jangan sampai terlena dan lupa akan tugas sebagai pemegang estafet pembangunan masa depan.

“Mengahapi tantangan zaman yang sangat komplek, kami pemerintah daerah lebak tidak dapat bekerja sendiri, namun harus bersinergi dengan pberbagai pihak termasuk dengan keluarga besar jama’ah masjid baiturahman ini” Kata Wabup.

Tokoh masyarakat setempat Lebak Waru, H. Kosim mengatakan akan bersunguh-sungguh berjuang bersama untuk melaksanakan percepatan pembangunan yang salah satunya melalui pembangunan manusia berkarakter.

“Kami akan berusaha menjadikan masjid ini sebagai pusat peradaban kami dalam meningkatkan kualitas keimanan kita” Ujarnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *