Wabup Lebak Membuka Kursus Pembinaan Pramuka KMD

oleh admin
Wakil Bupati H. Ade Sumardi menyerahkan pataka sebagai tanda dimulai Kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Di Cipanas, Jumat (23/12/2016)
Wakil Bupati H. Ade Sumardi menyerahkan pataka sebagai tanda dimulai Kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Di Cipanas, Jumat (23/12/2016)


LEBAK,- Wakil Bupati Lebak H.Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Lebak membuka kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 28 Desember 2016 Di Kwaran Cipanas yang di gelar di SMPN 1 Cipanas, Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lebak H.Ade Sumardi berharap, agar hasil kegiatan kursus pramuka mahir tersebut dapat diterapkan terhadap anak-anak agar menjadi anak yang kreatif, inovatif, dan berkarakter.

“Saya berharap agar hasil dari kegiatan ini dapat diterapkan kepada anak-anak, sehingga nantinya Ini akan menjadi cikal bakal untuk menjadikan anak yang berakhlak mulya,” katanya saat ditemui dilokasi Jum’at (23/12/2016).

Menurutnya, Kaka Kuaran merupakan ujung tombak bagi anak-anak dalam menggali potensi pada kegiatan Pramuka, mempersiapkan akhlak berkarakter dan semua itu ada di pramuka.

“Pramuka regulasinya jelas Undang-Undangnya jelas aturan mainnya juga jelas, jadi ini bukan main-main dan jangan dianggap main-main, saya berharap kegiatan KMD ini harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin, karena ini akan menjadi bekal untuk menghasilkan anak-anak yang berkarakter sebagai generasi penerus,” jelasnya.

Sementara itu, dikatakan Endang Ketua Pusat Pendidikan Dan Pelatihan (Pusdiklat) Provinsi Banten, tujuan pelatihan tesebut untuk menjadikan para pendidik lebih berkopeten dalam bidangnya masing-masing.

“Untuk KMD saat ini di ikuti oleh sekitar 50 orang peserta, 25 pendidik, kegiatan ini berlangsung selama 5 hari yang dilaksanakan di SMPN 1 Cipanas katanya.

Selain itu, kegiatan KMD selanjutnya akan dilaksanakan di Panggarangan dengan diikuti peserta dari berbagai wilayah seperti Lampung, Bogor dan beberapa wilayah lainnya. NA

TERKAIT

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Tanggapi

KETENTUAN

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

BERITA TERKINI

Berita Terbaru dari Pemkab Lebak
Index Berita