Wabup Lebak Resmi Lepas 53 Relawan Al-Qur’an.

Melalui Kampung Alqur’an diharapkan mampu melakukan gerakan pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya berbasis Alqur’an dan dapat menjadi ruang produktif bagi para kaum intelek muda mewujudkan pengabdiannya terhadap bangsa, negara dan agama.

Demikian sambutan Wakil Bupati (Wabup) Lebak, H. Ade Sumardi saat secara resmi melepas 53 orang Relawan Yayasan Kampung Qur’an Jilid IV, di Aula Multatuli Setda Lebak, Sabtu (7/7) kemarin.

Sebanyak 53 orang Relawan Qur’an yang dilepas Wabup Lebak tersebut akan disebar di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Rangkasbitung, Muncang dan Cimarga. Dan selesai pada tanggal 27 Juli 2018.

“Saya sangat mendukung program ini dan berterima kasih, karena dengan adanya para relawan penghafal Alqur’an di Lebak, semoga memotivasi masyarakat untuk lebih dekat dengan Alqur’an dan memuliakannya,” ujarnya.

Program Gerakan Kampung Alqur’an, jelas Ade, sangat sejalan dan dapat bersinergi mensukseskan Program Maghrib Mengaji yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dengan cara yang sederhana, yaitu mengajak anak-anak mengaji mulai pukul 18.00 hingga 20.00 WIB dan mematikan  televisi dan radio.

“Melalui Gerakan Kampung Alqur’an yang tengah dilaksanakan oleh para relawan ini, tentu saja akan memaksimalkan ikhtiar kita dalam membumikan Alqur’an dengan mempelajari dan mengajarkan Alqur’an. Dan dapat menjadi gerakan kultural yang membumi ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test