Wabup Minta OPD Di Lebak Serius Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Lebak- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk serius merealisasikan Kabupaten Lebak sebagai wilayah layak anak.
“kepala OPD, unsur perangkat desa, Kepolisian maupun TNI program yang dibuat untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak harus real dan nyata tidak mengawang-ngawang,”kata Ade saat membuka acara Rapat Koordinasi Penguatan Gusus Tugas Kabupaten Lebak Layak Anak  di Aula Multatuli Setda Lebak , Selasa (3/10/2017).
Menurutnya , pemkab Lebak telah berkomitmen untuk melakukan evaluasi guna merumuskan langkah terhadap upaya pemenuhan hak dan perlindungan anaak dalam rangka menumbuh-kembangkan secara maksimal, bahkan melindungi dari berbagai tindak kekerasan dan deskriminasi.
“Jumlah anak di Kabupaten Lebak 618.900 Jiwa, dan mereka adalah generasi masa depan yang berkualitas dan berahlakul karimah, untuk mewujudkannya butuh proses panjang bahkan wajib kita lakukan perlindungan dan pendidikan sejak dalam kandungan sampai dewasa sebagai pengganti kita,”jelasnya.
Sementara Kepala Dinas DP2KBP3A Tajudin Yamin berharap kedepan anak-anak di Kabupaten Lebak menjadi anak-anak yang hebat, bertumbuh kembang dan menjadi generasi yang sehat dan cerdas.
“Anak-anak mempunyai hak jaminan dan perlindungan sebagaimana perintah UU No.35 Tahun 2014, peraturan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak no. 11 Tahun 2011 tentang kebijakan pengembangan kabupaten layak anak dan perda no. 8 Tahun 2013 tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE