Warga Lebak Antusias Ikuti Pembukaan MTQ

Warga Lebak Antusias Ikuti Pembukaan MTQ


LEBAK
,- 100 ribu orang mengikuti Pawai Alegori dalam rangka Pembukaan MTQ Ke 35 Tingkat Kabupaten Lebak, Di Kecamatan Banjarsari, Minggu (20/11/2016).

Defile dari Kecamatan Bayah mengawali pawai ta’aruf, sebagai juara umum MTQ Ke 34 yang digelar tahun 2015 lalu di Kecamatan Curugbitung, bayah menyertakan 2000 lebih dari berbagai unsur masyarakatnya.

Sementara itu, Sebagai tuan rumah, kecamatan Banjarsari mengikutkan sekitar 5000 orang lebih dalam pawai ini.

Hadir dalam acara itu, Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta Suaminya Muhammad Farid Darmawan , Wakil Bupati H. Ade Sumardi yang didampingi istrinya serta para pejabat dilingkungan Pemkab Lebak terlihat semangat dan terus melambaikan tangan kepada setiap peserta yang antusias mengikuti pawai ini.

Selain iringan drum band, setiap kecamatan menampilkan atraksi-atraksi kesenian daerah, seperti angklung, pencak silat, kuda lumping, debus dan lain sebagainya.

MTQ Tingkat Kabupaten yang menelan biaya sebesar Rp. 1.427.500.000,- Milyard yang bersumber dari APBD Kabupaten Lebak ini akan dilaksanakan sampai hari Kamis (24/11/2016). Menurut Ketua Pelaksana H. Tajudin, MTQ ini diikuti 917 orang peserta dari 9 Cabang dan 48 Golongan yang akan dilombakan.

Masyarakat sekitar merasa bahagia dengan digelarnya kegiatan ini, banyak yang memanfaatkan MTQ ini dengan berjualan makanan dan aksesoris-aksesoris lainnya.

“Alhamdulillah ini membawa berkah bagi kami, karena kampung kami jadi rame” ujar Onih yang berjualan kopi disekitar arena MTQ. ADH

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test