Puluhan Pengangguran Di Lebak Ikut Pelatihan Komputer dan Otomotif Disnakertrans

Lebak- Sebanyak 32 pencari kerja alias pengangguran mengikuti pelatigan kejuruan komputer dan otomotif roda dua Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lebak.
Kepala Disnakertrans Maman Suparman mengatakan pelatihan kejuruan komputer dan otomotif roda dua ini akan berlangsung selama 15 hari terhitung sejak 22 Oktober 2018.
“Ini pelatihan gelombang ke tiga, tujuannya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Lebak,”kata Maman ketika dihubungi BantenHits, Selasa (23/10/2018).
Menurutnya, dari 32 peserta pelatihan yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lebak masing-masing kejuruan berisikan 16 orang peserta baik Komputer maupun Otomotif.
“Peserta yang paling jauh ada dari kecamatan Cibeber,”katanya.
Maman mengaku dengan pelatihan ini peserta yang didominasi lulusan SLTA dituntut untu kreatif agar ilmu yang didapat selama pelatihan mampu diterapkan dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.
“Setelah latihan ini kita serahkan ke mereka mau membuka peluang usaha sendiri ataupun menggunakan keahliannya untuk bekerja disebuah perusahaan. Kita hanya ingin ada peningkatan kualitas ekonomi yang berdampak pada penekanan angka penganggura ,”jelasnya.
Maman mengklaim tak sedikit peserta yang sudah mengikuti pelatihan mendapatkan tawaran bekerja bahkan membuka peluang bekerja untuk masyarakat lainnya.
“Karena memang ketika ada perusahaan yang membutuhkan datang ke disnakertrans , peserta pelatihan ini kita arahkan untuk mendaftarkan diri dan menunjukan skill nya,”pungkasnya.
Comments (0)
Add Comment