Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Diklat Komputer dan Otomotif Di Klaim Tingkatkan Kualitas SDM Pencaker

0 309
Lebak- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak menggelar Pendidikan dan latihan (Diklat) Komputer dan Otomotif di Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Raya Rangkasbitung – Cipanas.
Kepala Disnakertrans Maman Suparman mengatakan Diklat Komputer dan Otomotif dilaksanakan sejak 13 Agustus 2018 hingga 14 hari kedepan. Tujuannya sambung Maman agar pencari kerja di Kabupaten Lebak memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh Industri.
“Jad untuk angkatan pertama itu ada 32 orang, dimana 16 orang ikut Diklat Komputer dan 16 orang lagi bidang otomotif,”kata Maman ketika berbincang dengan BantenHits, Selasa (14/8/2018).
Menurutnya, Diklat ini juga merupakan bentuk upaya Pemerintah untuk memberikan pelatihan dan keterampilan bagi masyarakat pencari kerja, untuk mengembangkan sistem dan metode pelatihan sesuai kebutuhan dunia industri dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia , sarana dan prasarana pelatihan sesuai dengan perkembabgan Iptek.
Pesertanya, lanjut Maman direkrut dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak Rangkasbitung, Cibadak, Maja, Curug Bitung, Sajira, warunggunung, Cikulur, Cimarga dan Cipanas.
“Saya harap masyarakat/siswa punya keahlian sehingga ada kemudahan untuk bekerja di perusahaan dan mereka bisa termotifasi untuk berwira usaha sehingga setiap tahun target dinas/pemkab untuk meminimalisir  pengangguran berjalan epektif,”pungkasnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112