Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Bupati Lebak Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi

373

Lebak, – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Daerah III serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lebak menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP Tahun 2023 secara daring pada Selasa, 21 Maret 2023 di Lebak Data Center. Rakor dihadiri oleh Ketua KPK RI, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Kepala BPKP RI, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Sekretaris Kementerian Investasi, serta seluruh Kepala Daerah se-Indonesia.

Ketua KPK Firli Bahuri dalam paparannya menjelaskan lrogram pemberantasan korupsi memerlukan kolaborasi antar instansi. KPK mengupayakan pencegahan tindak pidana korupsi dengan membangun sistem MCP melalui 8 area yang diintervensi, yaitu Perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan barang dan jasa, Perizinan, Penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah danTata Kelola Keuangan Desa.

Sementara itu Bupati Lebak mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lebak berkomitmen untuk mencegah tindak korupsi dengan berupaya memenuhi indikator tersebut. Hal ini dikarenakan program pencegahan korupsi merupakan tanggungjawab bersama untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan bebas dari KKN.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112