Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Dukung Reformasi Birokrasi Berdampak, Bupati Lebak Hadiri Sosialisasi Reformasi Birokrasi Tematik

33

Lebak,- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri acara Sosialisasi dan Asistensi Reformasi Birokrasi (RB) Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 Provinsi Banten di Kantor Kementerian PAN RB, Selasa (23/5/2023).

Acara yang diinisiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden yang menginginkan reformasi birokrasi diarahkan langsung untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dan diharapkan melalui penyelenggaraan acara tersebut pemerintah daerah dapat memahami penyusunan arah kebijakan RB yang dapat memberikan solusi bagi isu-isu prioritas pembangunan.

Menteri Anas juga meminta Kepala Daerah di Provinsi Banten agar meningkatkan capaian penerapan RB tematik, terutama yang berdampak pada penurunan tingkat kemiskinan.

“Kita bersama-sama berupaya agar capaian reformasi birokrasi di Banten terus lebih baik di tahun-tahun yang akan datang sehingga masyarakat Banten akan merasakan dampak baiknya, seperti penurunan kemiskinan yang harus terus dipacu,” ujar Anas.

Selain menurunkan tingkat kemiskinan, RB tematik sendiri berfokus pada tiga dampak baik lainnya bagi masyarakat, yaitu peningkatan investasi, akselerasi digitalisasi administrasi pemerintahan, mewujudkan program prioritas Presiden Joko Widodo dengan menggunakan produk dalam negeri, dan penekanan inflasi.

Sementara itu Bupati Lebak pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lebak akan berusaha mengimplementasikan reformasi sesuai dengan arah kebijakan Presiden.

“Kami berkomitmen untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan kebijakan reformasi birokrasi khususnya di Kabupaten Lebak, dengan dukungan dan arahan dari pemerintah pusat,” ucap Iti.

Hadir pada acara tersebut mendampingi Bupati Lebak yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Daerah, Kepala Bapelitbangda, Kepala Diskominfosp, Kepala DPMPTSP, dan Kepala BKPSDM.

   
Sumber : @protokollebak

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112