Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Bupati Lebak Berikan Pengarahan Sekaligus Melepas Kafilah MTQ Ke Tingkat Provinsi Banten

403

Lebak,- Menjelang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Provinsi Banten, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan pengarahan sekaligus melepas kafilah Kabupaten Lebak, Senin (24/7/2023).

Dalam arahannya Bupati Iti menyampaikan, penyelenggaran MTQ bukan semata hanya untuk berlatih dan berlomba membaca Al Qur’an tapi juga meningkatkan kesadaran beragama yang mengacu pada nilai-nilai Al Qur’an. Dijelaskan bahwa nilai-nilai yang diajarkan tersebut seperti mengajarkan toleransi, keharmonisan, dan kerukunan dengan sesama manusia.

Ia pun berpesan kepada para peserta MTQ agar dalam perlombaan tersebut tidak hanya mengejar kemenangan, namun yang utamanya adalah menanamkan niat untuk ibadah, menguasai ilmu yang berkaitan dengan Al Qur’an, dan menjalin silaturahmi dengan kafilah dari Kabupaten/Kota lainnya.

“MTQ ini tidak hanya mengejar kemenangan, juara adalah bonus tapi niatkan untuk ibadah. Jadikan sarana ini untuk bersilaturahmi membangun jejaring dengan kafilah dari Kabupaten/Kota lainnya,” pesan Iti.

Pada kesempatan tersebut Iti mewakili Pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan terima kasih atas konsistensi asatidz dan asatidzah dalam mempersiapkan sumber daya manusia Lebak yang unggul melalui pendidikan agama.

“Terima kasih atas konsistensi dan komitmen Bapak/Ibu semua dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Lebak mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlakul karimah dengan pemahaman agama terutama di era tantangan global saat ini. Tanpa dukungan Bapak/Ibu semua pencapaian yang hari ini dirasakan mungkin tidak akan sampai di titik ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lebak Kh. Pupu Mahpudin dalam laporannya menerangkan Kabupaten Lebak mengirimkan 51 peserta dimana semuanya berasal dari Kabupaten Lebak. Dan pada tahun ini peserta telah dipersiapkan sebaik mungkin dengan diberikan pembekalan tidak hanya dari internal Kabupaten Lebak tapi juga dari luar Kabupaten Lebak, dengan harapan memperoleh hasil yang maksimal.

Sumber : @protokollebak

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112