Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Bupati Lebak Hadiri Sidang Tahunan MPR-RI dan Pidato Kenegaraan Presiden

330

Lebak, Bupati Lebak Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M didampingi Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Sekertaris Daerah serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah mengikuti secara daring Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dan Pidato Kenegaraan Presiden pada Rabu, 16 Agustus 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebak. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengungkapkan bonus demografi menjadi peluang besar untuk mewujudkan indonesia Emas 2045 dengan 68% penduduk usia produktif sebagai kunci produktifitas bangsa. Presiden juga mengungkapkan bahwa kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia meningkat. Terkait capaian pembangunan, Indeks Pembangunan Manusia tahun 2022 mencapai 72,9% serta berhasil menurunkan angka Stunting diangka 21,6% pada tahun 2022. Pada tahun 2022 indeks daya saing Indonesia meningkat berada diperingkat 34 dari sebelumnya peringkat 44. Hilirisasi industri menjadi upaya untuk meningkatkan nilai tambah pada sumber daya yang dimiliki.

“Dengan kebaragaman sumber daya yang ada, indonesia harus mampu mengolah sumber dayanya untuk menjadi nilai tambah” ungkap Presiden

Presiden juga mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada seluruh perangkat negara dan elemen masyarakat atas kontribusinya dalam pembangunan nasional. Terakhir, Presiden mengajak untuk bersatu padu dann terus melaju untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112