Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Sambut Ramadhan, Pemkab Lebak Gelar Pawai Tahrib Ramadhan

6

Lebak, – Ribuan masyarakat yang terdiri dari para santri, siswa, pegawai serta organisasi masyarakat mengikuti Pawai Tahrib Ramadhan yang digelar pada Jumat, 8 Maret 2024. Kegiatan ini menjadi ungkapan rasa syukur sekaligus suka cita dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Lebak menyampaikan Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi umat islam. Disamping itu, merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa ukhuwah yang berdasarkan iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain itu bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketakwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat manusia. Itulah sebabnya, bulan suci Ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. sambung Iwan

Selanjutnya Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak dibulan suci Ramadhan ini kiranya dapat menciptakan kemanan, ketertiban, dan membangun sifat toleransi guna kekhusuan dan kenyamanan selama melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadhan.

Adapun rute pawai dimulai dari Alun-alun Rangkasbitung, kemudian mengarah ke jalan Multatuli, dilanjutkan menuju jalan Patih Derus, kemudian ke arah jalan Rt. Hardiwinangun, jalan Rm. Nataatmaja dan kembali lagi ke Alun-alun Rangkasbitung.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112