Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Lebak Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Minggu Ketiga Bulan Maret 2024

6

Lebak,- Penjabat Bupati Lebak bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lebak mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia secara Virtual Senin (25/03/2024).

Rakor dipimpin oleh Inspektur Jenderal Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si., serta diikuti oleh para Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah non Pemerintah, Gubernur/ Bupati/ Walikota se-Indonesia dan undangan lainnya

Dalam rakor tersebut di paparkan tentang Tinjauan Inflasi dan Indeks Perkembangan Harga minggu ketiga Bulan Maret Tahun 2024 oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Sementara itu, kelompok historis yang dominan menyumbang andil inflasi pada ramadhan dan idul fitri hampir setiap tahunnya adalah kelompok makanan, kelompok minuman, kelompok tembakau dan kelompok transportasi.

Inspektur Jenderal Tomsi Tohir dalam arahannya mengharapkan kementerian dan lembaga terkait serta seluruh pemerintah daerah di haruskan dapat melakukan koordinasi di semua bidang, khususnya pada penyerapan gabah petani dan harga wajar.

“Kita sangat berharap menjelang hari raya idul Fitri ini koordinasi harga pasar dapat di lakukan selalu, sehingga kenaikan -kenaikan bahan pokok dapat benar-benar teratasi,” ungkapnya

Kemudian rakor dilanjutkan dengan pemaparan dan arahan dari kementerian dan lembaga lainnya hingga selesai.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112