Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pj. Bupati Lebak Hadiri FGD Penetapan Geopark Bayah Dome Sebagai Geopark Nasional

30

Lebak,- Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan hadiri Focus Group Discussion (FGD) Penetapan Geopark Bayah Dome sebagai Geopark Nasional bertempat  di Aula Multatuli Setda Lebak  pada Selasa, 2 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil Verifikasi Teknis (verifikasi dokumen dan penilaian lapangan), menyamakan persepsi dengan para  pemangku kepentingan dan meningkatkan peran pemangku kepentingan.

Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan FGD ini dapat berjalan lancar dan dapat menghasilkan sesuatu yang baik.

“Melalui FGD ini, Kami  berharap agar Penetapan Geopark Bayah Dome Sebagai Geopark Nasional melalui Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI dapat segera disetujui pada Tahun 2024” ucap Iwan.

Sesuai arahan kebijakan pembangunan di Kabupaten Lebak yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Lebak Tahun 2019-2024, dimana puncak terwujudnya Visi Kabupaten Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal  dicapai dengan ditetapkannya Geopark Bayah Dome menjadi Geopark Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Plh. Sekda Banten, Ketua TVGN, Sekda Lebak, serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lebak.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112