Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

34

ebak, –  Pj. Bupati Lebak Gunawan Rusminto bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Lebak pada Sabtu, 17 Agustus 2024 bertempat di Alun-alun Rangkasbitung. Upacara dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Forkopimda Kab. Lebak dan diikuti oleh Korpri, PGRI, serta pelajar Kabupaten Lebak.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Lebak Gunawan Rusminto mengajak masyarakat untuk mengenang sejenak jasa para pahlawan atas perjuangannya. Semangat kemerdekaan yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” tidak hanya sebagai peringatan proklamasi, namun merancang masa depan lebih baik dengan memfokuskan pada pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan sosial dan pembangunan berkelanjutan.

Gunawan mengungkapkan peringatan kemerdekaan juga sebagai momentum untuk lahirnya generasi baru yang lebih produktif, kreatif, dan inovatif, serta lebih adaptif terhadap perubahan untuk memperbaharui berbagai aspek kehidupan nasional agar sesuai dengan tantangan zaman dan globalisasi. Ia juga menyampaikan bahwa kemerdekaan bermakna strategis bagi Kabupaten Lebak karena menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah. Untuk itu, Ia mengajak untuk mengedepankan suasana dan kondisi yang kondusif serta menyambutnya dengan suka cita.

“kita eratkan persahabatan, persaudaraan diantara kita, agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lebak khususnya bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat, diridloi oleh Allah SWT yang akan membawa kemaslahatan bagi Kabupaten Lebak dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya” ujar Gunawan

Sementara itu, Santi yang merupakan peserta upacara dari kalangan pelajar mengungkapkan peringatan hari kemerdekaan yang ke-79 tahun ini harus lebih meningkatkan jiwa patriotisme. Sebagai pelajar, Ia mengungkapkan harus lebih giat dalam belajar sebagai upaya memajukam bangsa dan untuk menyongsong masa depan yang cemerlang.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112