Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Ponpes dan Mesjid Dapat Dana CSR BJB

0 324
Lebak-  Pondok pesantren (Ponpes) Al-Furqon di Kampung Bejod, Kecamatan Wanasalam, serta Mesjid milik masyarakat Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber akan mendapatkan CSR dari Bank bjb, Rangkasbitung.
Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekreatriat Daerah Lebak Juanda CSR untuk Ponpes Al-Furqon sebesar Rp 250 juta, serta untuk mesjid Neglasari sebesar Rp 50 juta. dipilihnya Ponpes Al-Furqon yang mendapatkan CSR, karena diponpes memiliki usaha ekonomi kreatif dengan cara memberdayakan para santrinya.
“jenis usaha ekonomi krearif yang dilakukan di ponpes tersebut diantaranya memproduksi kerajinan alat rumah tangga dan hiasan rumah lainnya,”ujar Juanda, Senin (13/8/2018)
Menurutnya, disalurkannya CSR khusus untuk mesjid di Neglasari lantaran kondisinya sudah mulai rusak sehingga melalui CSR tersebut, masyarakatnya bisa memiliki dana untuk merehabnya, sekaligus menyediakan sarana pendukung untuk dimesjid tersebut.
“sebelum ditentukan pihak mana yang akan mendapatkan CSR, tentu kami dan pihak pemberi CSRnya melakukan surveynya terlebih dahulu,”terangnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112